You Are Here: Home » Kesehatan » Segar dan manisnya mangga siap sehatkan tubuh

Segar dan manisnya mangga siap sehatkan tubuh

manggaIPKB-Kaltim-Mangga merupakan buah musiman yang jamak ditemui di Indonesia. Bahkan bisa dibilang bahwa banyak orang Indonesia yang menjadikan mangga sebagai buah favoritnya. Rasanya yang manis, sedikit asam, serta menyegarkan adalah ciri khas mangga.

Tak hanya itu saja, ternyata buah ini memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh seperti dilansir dari healthmeup.com.

  • Mangga dikemas dengan vitamin A dan vitamin C dan kalium, kalsium dan fosfor. Mangga tinggi akan serat dan antioksidan. Mangga juga bisa mengobati asam lambung dan gangguan pencernaan karena enzim tertentu yang ditemukan dalam buah mangga mampu menenangkan perut.
  • Mangga mengandung banyak pektin dan vitamin C, yang membantu menurunkan kadar kolesterol LDL yang lebih rendah. Mangga kaya akan kalium yang membantu dalam mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Senyawa antioksidan yang hadir dalam mangga dapat menghindarkan Anda dari kanker usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Mangga juga memiliki efek yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mempertajam penglihatan.
  • Mangga juga dapat membantu meremajakan sel-sel dan membersihkan darah, sehingga mencerahkan kulit Anda. Konsumsi rutin mangga juga dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat serta meremajakan dan menghidupkan kembali kulit Anda.
  • Mangga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit karena mengandung sejumlah besar tembaga, selenium, seng dan kalium yang penting untuk tubuh yang sehat.
  • Mangga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dengan mencampur satu sendok teh bubur mangga dengan setengah sendok teh susu dan madu. Oleskan campuran ini pada komedo dan gosok secara perlahan. Diamkan selama sekitar 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
  • Mangga juga dapat menunda penuaan dan pigmentasi, karena melindungi kulit terhadap radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker kulit. Selain itu, mangga mengandung banyak vitamin C sehingga dapat membantu mencegah jerawat.

Itulah segudang manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh Anda. Semoga Anda mendapatkan manfaat sehatnya!

 

Sumber: merdeka.com

About The Author

Number of Entries : 8

Leave a Comment

All right Reserved © 2015 IPKB Kaltim Powered By WP-by Design K-Website

Scroll to top