share on:

Samarinda – Dalam menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah, Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Bazar Produk di halaman kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Kamis lalu (21/4).

Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS dan PK) Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Sitti Mayasari Hamzah, S.IP., M.A., mengatakan, bazar sehari ini adalah salah satu upaya untuk membangkitkan semangat Kelompok UPPKA dalam berusaha dan sekaligus mengungkit penjualan produk-produk hasil karya Kelompok UPPKA.

“Sebagaimana Arahan Deputi Bidang KS dan PK BKKBN Republik Indonesia, Nomor 1145/PK.04.03/F4/2022, setiap Perwakilan BKKBN Provinsi diminta untuk menggiatkan kembali usaha Kelompok UPPKA. Kegiatan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kembali aktivitas-aktivitas ekonomi dan kelompok ekonomi keluarga akseptor yang sempat turun karena Pandemi Covid-19 ,” ujar Siti Mayasari.

Lebih lanjut dikatakan Sitti Mayasari, dalam upaya meningkatkan kemandirian ekonomi para anggota Kelompok UPPKA, selain memfasilitasi pemasaran produk, ke depan akan dikembangkan bagaimana desain pengemasan yang menarik yang dilengkapi dengan legalitas dan sertifikasi produk (Ijin PIRT dan Halal).

“Dalam setiap kegiatan yang digelar Perwakilan BKKBN biasanya kami memfasilitasi meja atau spot display untuk memasarkan produk. Ke depan, kami berencana memberikan pendampingam terkait pengemasan produk yang menarik dan pengurusan legalitas dan sertifikasi ijin PIRT dan Halal. Ini semua dilakukan agar produk-produk yang dihasilkan dapat selalu bersaing dan berpartisipasi di berbagai muti event. Partisipasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan produk-produk UPPKA,” jelas Sitti Mayasari.

Pada pelaksanaan Bazar Produk UPPKA, secara istimewa hadir Plt. Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Republik Indonesia, Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc., Dip. Com., yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Bumi Etam, beberapa orang karyawan/karyawati yang bekerja di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur dan kantor-kantor sekitar. (Rapsmoau, Dokumentasi: Sri Haryani dan Yulianto)

 

share on: