You Are Here: Home » Berita » Qomari Ditunjuk Sebagai Koordinator KBPK Kaltara

Qomari Ditunjuk Sebagai Koordinator KBPK Kaltara

Jabat TanganIPKB Kaltim –  Kepala Perwakilan BKKBN  Provinsi Kalimantan Timur  Yenrizal Makmur  mengatakan    saat ini  BKKBN pusat telah menunjuk  pelaksana tugas  (Plt)   Qomari SH,MH sebagai  koordinator  pelaksana program Keluarga Berencana dan Pembangunan  Keluarga  (KBPK)  di Provinsi  Kalimantan Utara  (Kaltara)  yang  baru terbentuk .

“Di Provinsi  Kaltara  belum terbentuk kelembagaan  BKKBN  karena  Provinsi tersebut  masih baru  sehingga diperlukan koordinator  untuk  melaksanakan kegiatan-kegiatan  program KBPK untuk memenuhi terget-target  yang akan dicapai 2015,” katanya di Samarinda, Jumat (26 /6)

Ia mengatakan selain bertugas melaksanakan program-program KBPK juga merintis pembentukan kelembagaan BKKBN di Provinsi Kaltara. Meskipun demikian BKKBN  Provinsi Kaltim  juga masih tetap  mensport dan membantu pelaksanaan program-program KBPK  hingga terbentuknya kelembagaan BKKBN di Kaltara.

Misalnya alokasi anggaran  kegiatan untuk  di Provinsi Kaltara  masih  dititipkan pada BKKBN Kaltim , karena mereka belum memiliki  tenaga  dan sifatnya hanya koordinator  sehingga masih memerlukan dukungan  seperti SKPD  terkait dan Pemerintah Provinsi Kaltara

Diharapkan dengan adanya koordinator  di Kaltara maka akan lebih memudahkan berbagai kegiatan program KBPK  di Kaltara,  yang selama ini terkendala jarak dan waktu karena  lokasinya cukup jauh dari Provinsi Kaltim.

Yenrizal menjelaskan berdasarkan SK penunjukan sebagai  koordinator  oleh Kepala BKKBN pusat   tersebut maka  dilakukan  pertemuan  atau  audensi dengan PJ Gubernur  Kalimantan Utara Triyono Budi Sasongko.

Pada  kesemoatan itu Gubernur Triyono  mengatakan program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga sangat penting yakni membangun Sumber Daya Manusia. Sebab pembangunan bukan hanya membangun fisik tetapi yang lebih penting adalah pembangunan SDM yang berkualitas.

“Membangun SDM yang berkualitas dimulai dari   keluarga  dengan   mengikuti program  KB yang dilakukan  BKKBN ,” katanya.(*).

About The Author

Number of Entries : 380

Leave a Comment

All right Reserved © 2015 IPKB Kaltim Powered By WP-by Design K-Website

Scroll to top