share on:
Suasana buka puasa bersama di Kantor BKKBN Kaltim yang penuh kebersamaan

IPKB Kaltim- Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim menggelar buka puasa bersama mengundang sejumlah mitra kerja di antaranya  kelompok UPPKS, AKU, paguyuban Juang Kencana, awak media dan  sejumlah  anak yatim piatu.

“Tujuan kegiatan buka puasa bersama untuk meningkatkan kebersamaan dengan momentum Ramadhan kita berbagi dalam kebersamaan, saling mempererat talisilaturahmi antar sesama ASN maupun mitra kerja,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli di Samarinda.

Ia mengatakan keberhasiln program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Kaltim tidak lepas dari dukungan dan kerjasama para mitra dan para senior BKKBN yang purna tugas tergabung dalam paguyuban Juang Kencana.

Eli berharap  melalui bulan Ramadhan  menciptakan suasana  lebih baik, adanya kebersamaan khsususnya di lingkungan  pegawai BKKBN Kaltim,  dapat meningkatkan kinerja, lebih bersemangat, lebih disiplin  serta target-target kinerja bisa dicapai lebih baik.

Selain itu BKKBN Kaltim juga mengundang para anak yatim untuk  buka puasa bersama, berbagi ke bahagian dengan para anak yatim dengan memberikan santunan.

Menurutnya dana santunan berasal dari penghasilan para pegawai BKKBN Kaltim yang disisihkan, agar para anak yatim piatu dapat merasakan kebahagian  yang sama di bulan Ramadhan.

“Santunan yang diberikan jangan dilihat dari nilai tetapi lebih kepada kebersamaan dan berbagi kebahagian kepada para anak yatim,” katanya.

Eli Kusnaeli  menambahkan kegiatan buka puasa bersama di Kantor BKKBN Kaltim adalah kegiatan rutin setiap tahunnya, selain untuk mempererat talisilaturrahmi, kebersamaan juga ada hikmah-hikmah yang dapat  diambil dari  isi ceramah yang disampaikan oleh para ustadz.

Sementara  acara buka puasa bersama tersebut  sengaja di gelar di luar rungan, yakni di halaman parkir Kantor BKKBN Kaltim sehingga dapat menampung para undangan lebih banyak dan  duduk bersama beralaskan ambal serta suasana kebersamaan dan keakraban lebih terasa.

 

share on: