share on:
Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada tujuh orang PLKB pada acara apel memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di halaman Kantor BKKBN Kaltim

IPKB Kaltim- Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tahun 2019 Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi  Kalimantan Timur menggelar apel sekaligus membagikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada para PKB dan PLKB .

Apel Harganas ke XXVI diikuti seluruh PKB dan PLKB serta jajaran BKKBN Provinsi Kaltim yang berlangsung di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Kaltim,Sabtu.

“Apel pagi ini untuk memperingati  Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ditetapkan pemerintah setiap 29 Juni,”kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli di Samarinda, Sabtu.

Ia mengatakan peringatan Harganas ke XXVI tahun 2019 dengan tema “Cinta keluarga , Cinta terancana,” tujuannya untuk mengingatkan kepada semua  bahwa keluarga itu penting. Jadi  dengan melakukan evaluasi dan intropeksi bagaimana meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Eli menjelaskan untuk peringatan Harganas ke XXVI secara nasional dipusatkan di Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  dan untuk tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dipusatkan di Kabupaten Kutai Barat yang puncaknya pada 18 Juli 2019.

Dia mengemukakan untuk peringatan Harganas XXVI tingkat Provinsi Kaltim tidak ada lomba-lomba, namun ditingkat provinsi Kaltim nanti dilakukan penyerahan  hadih lomba-lomba yang telah diselenggarakan.

Eli Kusnaeli menjelaskan pada peringatan Harganas ke XXVI Provinsi Kalimantan Timur ikut memeriahkan pameran gelar dagang yang diikuti dari kelompok-kelompok elompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dari Kabupaten/kota menampilkan produk-produk unggulan dari masing-masing daerah.

Produk unggulan yang ditampilkan di antaranya the berasal dari bahan baku serei, kue keminting, abon ikan, amplang, minyak bulus, minyak ikan dan kripik. Selain itu juga asesoris dari manic-manik, batik kalatim, sarung samarinda, baju kaos berlogo Kaltim dan lain-lain.

Eli berharap melalui kelompok UPPKS binaan BKKBN Kaltim peserta KB dapat meningkatkan kesejahteraan, mampu meningkatkan pendapatan keluarga mengikuti anjuran pemerintah,”dua anak cukup” sehingga mereka bisa memanfaatkan waktu untuk membuat produk-produkmakanan dan kerajinan rumah tangga yang bisa di jual.

“Melalui gelar dagang kelompok UPPKS dapat mempromosikan produk-produk unggulan dan dapat memasarkannya tidak hanya di daerah, tetapi juga dapat dijual kesejumlah daerah atau provinsi lain di Indonesia,”papar Eli.

Pada rangkaian apel Harganas ke XXVI tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat  kepada tujuh orang PLKB sebagai penghargaan karena telah berprestasi.

 

share on: