You Are Here: Home » Berita » Internasional » Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

Subagyo

IPKB Kaltim.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN)  memperingati  Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2012 di Lingkungan BKKBN dengan sebuah kegiatan yang digelar dilapangan parkir Kantor BKKBN di Jakarta Senin (10/12/12).

Menurut Plt Plt. Kepala BKKBN, Drs. Subagyo, MA acara ini, merupakan upaya BKKBN untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen bersama khususnya pegawai BKKBN dalam mencegah dan memberantas korupsi. Hal ini penting sebagai implementasi reformasi birokrasi di BKKBN dan tentunya dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik (Good Governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Government) di institusi yang kita cintai untuk mensukseskan program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Indonesia.

” Harus kita akui, bahwa upaya pemberantasan korupsi di negeri kita bukanlah hal yang mudah, banyak kendala yang dihadapi. Begitu juga dengan upaya pencegahan korupsi yang telah dilakukan oleh seluruh instansi dan komponen masyarakat masih belum optimal dan terpadu terutama merubah pola pikir (mindset) untuk menolak korupsi dan memahami bahayanya,” jelas Sudibyo Senin (10/12/12)

Meski demikian, Lanjut Sudibyo, jajaran BKKBN dan masyarakat luas harus tetap optimis bahwa kita dapat menyelesaikan permasalahan korupsi di negeri tercinta ini. Secara sistemik KPK, BPK, BPKP dan aparat penegak hukum lainnya terus berjuang tak pernah henti. Begitu juga dengan komponen masyarakat yang peduli terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi juga terus melakukan pengawasan dan kegiatan pencegahan korupsi.

” Gerakan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah untuk membangun Zona Integritas dan Birokrasi yang bebas dari korupsi terus dilancarkan kita berada bersama di acara peringatan hari anti korupsi internasional ini, menyatakan tekad dan optimisme untuk membangun integritas kita dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi,” tegasnya,

Tema Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2012 di Lingkungan BKKBN yaitu “Dengan Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, Kita Kawal Suksesnya Program KKB secara Kompak, Profesional dan Tanpa Korupsi”,

 

Tanggal 9 Desember ditetapkan sebagai hari anti korupsi internasional Berdasarkan kesepakatan 133 negara dalam Konvensi Anti Korupsi PBB (United Nation Convention Againts Corruption) di Merida, Meksiko pada 9 Desember 2003 silam. Berdasarkan kesepakatan itulah, hingga kini setiap 9 Desember masyarakat diberbagai penjuru dunia memperingatinya dengan cara yang beragam, tidak terkecuali di Indonesia. Acara tahunan ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya korupsi dan bagaimana melawannya. (KKB1)

About The Author

Number of Entries : 380

Leave a Comment

All right Reserved © 2015 IPKB Kaltim Powered By WP-by Design K-Website

Scroll to top