share on:
Kepala Perwakilan BKKBN kaltim,Eli Kusnaeli (tengah) bersama Pasangan Bapak Nevir Achmadi dan Ibu Karti
Kepala Perwakilan BKKBN kaltim,Eli Kusnaeli (tengah) bersama
Pasangan Bapak Nevir Achmadi dan Ibu Karti

IPKB Kaltim- Kabupaten Paser  terpilih mewakili Provinsi Kaltim  mengikuti acara Kemah Keluarga Indonesia yang merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV 2017 di Provinsi Lampung.

Pasangan  Nevir Ahmadi  dan istrinya Karti  serta kedua anaknya menjadi wakil Kaltim setelah dinyatakan menang oleh BKKBN pada lomba Keluarga Harmonis tingkat Provinsi Kaltim, yang sebelumnya menang ditingkat Kabupaten Paser yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana ,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser.

“Kami sangat senang bisa menjadi wakil Kaltim pada Kemah Keluarga Nasional di Provinsi Lampung dan bisa bergabung dengan provinsi lainnya di Indonesia,”kata Karti di Lampung usai pembukaan oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kamis 13/7.

Pasangan Bapak Nevir Achmadi dan Ibu Karti merupakan peserta KB yang menggunakan alat kontrasepsi IUD dan dikarunia dua orang anak yakni Nurma Agustiani (16 tahun)  dan Kurnia Safitri (12 tahun).

Sementara itu Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Maria Evi Ratnawati  menyebutkan peserta Kemah Keluarga Indonesia berjumlah 200 keluarga yang berasal dari 24 provinsi yang merupakan peserta program Keluarga Berencana terdiri dari orang tua dan dua anak.

“Tujuan diadakannya Kemah Keluarga Indonesia dengan konsep keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, keluarga peduli dan berbagi, untuk membangun ketahanan keluarga agar lebih meningkatkan interaksi antaranggota keluarga,” kata Evi.

Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada para orang tua untuk menerapkan pendidikan karakter pada anak.

Menurutnya kegiatan ini akan diisi dengan berbagai macam aktivitas, antara lain Bina Suasana, Malam untuk Keluarga, Pojok Balita, Sholat Shubuh Berjamaah, Senam Pagi dan Foto Bersama, Ayah Mendongeng, Motivasi dan Penanaman Karakter, Outbond Anak, Materi 8 Fungsi keluarga, Permainan Keluarga, Bingkai Keluarga, Pohon Harapan, dan Karnaval.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang membuka acara Kemah Keluarga Indonesia menyampaikan kepada seluruh keluarga peserta kemah untuk memaksimalkan waktu berkumpul bersama yang jarang didapatkan oleh keluarga dewasa ini.

“Keluarga harus kita nomor satukan. Saya berharap ambil  manfaatnya, jalin kedekatan kita dengan anak-anak kita, agar anggota keluarga lebih saling memahami satu sama lain ” kata Ridho.

 

share on: