share on:

Samarinda – Kepala Perwakikan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Dr. Sunarto, SKM, M.Adm.KP., memimpin Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia di Halaman Parkir, Kantor Perwakilan BKKBN, Rabu (17/8).

Upacara yang digelar dengan hikmat ini diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati dengan penuh khidmat.

Diawali oleh pengibaran Bendera Merah Putih oleh Satuan Pengamanan (Satpam) Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur yang menjadi Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera), kemudian dilanjutkan dengan hening cipta jasa pahlawan, pembacaan Teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Selesai upacara, Sunarto melakukan foto bersama dengan seluruh peserta upacara.

Peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia pada tahun ini mengusung tema besar “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Dikutip dari Kompas.com, pemilihan tema ini untuk mendeskripsikan kondisi Indonesia yang tengah menghadapi tantangan akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan. Di tengah keterpurukan itu, semua elemen bangsa diharapkan bergotong royong untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor. Dengan begitu, Indonesia akan siap bangkit menghadapi tantangan global. (Rapsmoau, Dokumentasi: Della)

share on: