You Are Here: Home » Berita » Kampung KB Akan Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Kampung KB Akan Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

 

Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan,Dr Sanjaya saat Pencanangan Kampung KB di Desa Setabu di dampingi Wakil Bupati Nunukan Paridil Murad dan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Sukaryo Teguh Santoso serta Kepala BPPKBD Nunukan Mardiah.

Wakil Bupati Nunukan Paridil Murad (Baju putih) memukul gendang   saat pencanangan Kampung KB di Desa Setabu didampingi Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan,Dr Sanjoyo  (kiri) dan  Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Sukaryo Teguh Santoso (Kanan) serta Kepala BPPKBD Nunukan Mardiah(paling kiri)

Wakil Bupati Nunukan Paridil Murad

IPKB Kaltim – Pencanangan dan pembentukan Kampung KB di Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan  memberi manfaat bagi masyarakat dimana kampung KB tersebut berada.

“Kami berharap dengan adanya Kampung KB manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di daerah miskin, terpencil, tertinggal dan  padat penduduk,” kata Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty yang diwakili Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan,Dr Sanjoyo saat Pencanangan  Kampung KB  di Desa Setabu, belum lama ini.

Ia mengatakan  sebelum pencanangan dan pembentukan Kampung KB di Kabupaten Nunukan tepatnya di  Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat,  BKKBN  telah bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan  serta Perwakilan BKKBN Kaltim, Kaltara dan   dan Pemerintah Kabupaten Nunukan  hingga jajaran lini lapangan.

Pelayanan Kampung KB nantinya akan terintegrasi dengan sektor-sektor lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan dan pekerjaan umum dan yang lain-lainnya.

“Berkat dukungan dan komitmen yang tinggi dari  Kepala Daerah dan  jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyrakat Desa Setabu maka akhirnya terbentuk Kampung KB di Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara ini,” katanya.

Sanjoyo berharap dengan terbentuknya Kampung KB di Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat  dapat  menggerakan kembali program kependudukan dan keluarga berencana, guna mendekatkan pelayanan kepada keluarga untuk membangun rasa memiliki keluarga.

Selain itu  untuk Meningkatan pendidikan anak yang nantinya dapat mencetak generasi penerus yang berkualitas dan memiliki daya saing.

“Pada tahun 2016 ini pembentukan Kampung KB disetiap Kabupaten/Kota  hanya satu sebagai proyek percontohan, namun secara bertahap ditahun-tahun berikutnya akan dikembangkan jumlahnya  sesuai kebutuhan masyarakat masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu  Wakil Bupati Kabupaten Nunukan ,Ir H Paridil Murad SE MT mengucapkan terima kasih kepada BKKBN RI, Perwakilan BKKBN  Kaltim dan Kaltara serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Daerah (BPPKBD) Kabupaten Nunukan  yang membentuk Kampung KB di Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat.

“Saya berharap dengan adanya Kampung KB  ini dapat meningkatkan peran kaum ibu untuk  mendukung Program Keluarga Berencana  yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga prasejahtera  khususnya di Desa Setabu,” katanya.

Paridil meningatkan kegiatan Kampung KB jangan sampai berhenti disini saja, harus ada aksi dan gerakan lainnya, oleh karena itu  peran pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa  serta pihak swasta  untuk memberikan pendampingan dan  pembinaan terhadap kegiatan Kampung KB  (*)

About The Author

Number of Entries : 380

Leave a Comment

All right Reserved © 2015 IPKB Kaltim Powered By WP-by Design K-Website

Scroll to top