You Are Here: Home » Berita » Internasional » Junk Sex, Enak tapi Tak Menyehatkan

Junk Sex, Enak tapi Tak Menyehatkan

 Okezone – Junk sex dibaratkan seperti sebuah junk food, di mana hubungan seks dilakukan dengan rasa menyenangkan, namun tidak memiliki manfaat yang baik. Hubungan yang dilakukan pun berkesan liar, penuh hasrat, dan dapat membuat diri menjadi kecanduan untuk terus melakukannya seperti halnya junk food.

Tanpa ada alasan khusus, banyak orang kecanduan dengan junk food. Walaupun mereka tahu bahwa mengonsumsi junk food tidak baik untuk kesehatan. Begitu juga dengan junk sex, di mana seseorang yang sekali telah melakukannya akan terus mencoba.

Menurut psikolog Belisa Vranich, beberapa orang yang telah melakukan junk sex, banyak yang mengaku bersalah dan sebenarnya mereka merasa tidak nyaman untuk terus melakukannya. Rasa itu dia artikan sebagai bentuk rasa bersalah dan putus asa.

Seperti halnya ketika seseorang menikmati junk food, setelah Anda merasakan risiko akibat terlalu sering mengonsumsi junk food, diakhir cerita Anda akan mengaku menyesal dan tidak akan menikmatinya lagi.

“Baik junk food atau junk sex, meski ada rasa penyesalan, tetap akan terjadi lagi,” ungkapnya, dilansir Psychologytoday.

Pada junk food yang salah bukan pada persiapan atau bagaimana menikmatinya, tapi yang menjadi persoalan adalah makanan itu sendiri. Sementara hal yang serupa berlaku di junk sex. Tidak masalah dengan bagaimana Anda melakukan atau menikmatinya, tetapi seks itu sendiri sebenarnya tidaklah sehat.

“Bukankah yang terpenting saat berhubungan adalah perasaan apa yang timbul setelah melakukannya,” ujarnya menambahkan.

Hubungan seks yang menyehatkan akan mempertimbangkan dengan siapa Anda melakukannya. Apakah turut melibatkan kedekatan emosional atau tidak. Hubungan seks yang menyehatkan ada baiknya disertai dengan perasaan intim. Jika hubungan seks dilakukan tanpa rasa, sama seperti menikmati junk food, enak tapi tak menyehatkan. (tty)

About The Author

Number of Entries : 380

Leave a Comment

All right Reserved © 2015 IPKB Kaltim Powered By WP-by Design K-Website

Scroll to top