share on:
Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti (tengah) menandatangani MoU dengan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli (kiri) di saksikan Gubernur Kaltim Isran Noor (kanan) pada pelantikan anggota TP PKK Kaltim masa bhakti 2019-2024

IPKB Kaltim- Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimatan Timur melakukan M0U (Memorandum Of Understanding) kerjsama dengan Tim Penggerakak PKK Kaltim.

“Kegiatan BKKBN dengan PKK Provinsi Kaltim sudah berjalan lama, namun dengan dilakukannya penandatanganan MoU ini diharapkan apa yang sudah baik, semakin baik, terarah dan tersistem,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim, Eli Kusnaeli usai acara pelantikan anggota Tim Penggerakan  (TP) PKK Kaltim  masa bhakti 2019-2024 di Samarinda, Senin (4/2).

Ia mengatakan kerjasama yang dibangun  mencakup seluruh kelompok kerja (Pokja) yaitu dengan Pokja I dibidang  pembinaan anak dan remaja, Pokja II  pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB), Pokja III penyuluhan kepada masyarakat khususnya fokus pada Kampung KB, dan Pokja IV dibidang kesehatan,Posyandu,penyuluhan stunting  serta kegiatan Kesatuan Gerak PKK -KB Kes.

Menurut Eli dengan adanya MoU  antara BKKBN dengan PKK Provinsi Kaltim, maka BKKBN nantinya bisa melakukan pembinaan-pembinaan sesuai dengan bidang Pokja  PKK untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan para anggota TP PKK Kaltim.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim, Norbaiti masa bhakti 2019-2024 menambahkan maksud dan tujuan dilakukan penandatanganan MoU adalah untuk bisa bekerjasama dalam rangka mengoptimalkan program berkualitas sehingga bisa tercapai keluarga yang sehat dan sejahtera untuk menuju Kaltim berdaulat.

“Kami dari TP PKK Kaltim sebagai koordinator TP PKK kabupaten /kota mengharapkan kerjasama saling asah, asih dan asuh kalau ada kesalahan bisa dikoreksi tidak ada yang tidak bisa dikoreksi,” katanya.

Menurutnya TP PKK Kaltim juga melakukan MoU dengan sejumlah instansi terkait lainnya yakni Disperindagkop, Perpustakaan, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan.

Sementara itu Gubernur Kaltim,Isran Noor selaku pembina TP PKK Kaltim dalam sambutannya berharap kepada TP PKK Kaltim untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah serta masyarakat.

“Saya berharap adanya penandatangan MoU dengan sejumlah instansi kerjasama, koordinasi dan komunikasi dapat ditingkatkan,” katanya.

Isran menambahkan TP PKK adalah sebuah lembaga strategis yang memiliki tujuan untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat. (*)

share on: