share on:

Samarinda – Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Republik Indonesia, Dr. Edi Setiawan, S.Si., M.Sc., MSE., menyerahkan Penghargaan Predikat Center Of Excellent Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Pertama di Indonesia, untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 35 Samarinda, Senin (8/8).

Dalam proses penyerahannya ini, Edi Setiawan didampingi oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Dr. H. Rusmadi Wongso, Kepala DPPKB Kota Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani, SH, M.Hum., dan Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Aris Ananta, S.Sos., M.Si., beserta jajarannya.

Edi Setiawan sendiri dalam arahannya mengapresiasikan kinerja Kepala Sekolah, Guru, bahkan Siswa-Siswi di SMP Negeri 35 Kota Samarinda dalam mewujudkan Sekolah Paripurna Siaga Kependudukan.

“Saya sangat bangga sekali karena berbagai terobosan yang telah dilakukan di SMP Negeri 35 Kota Samarinda ini telah membuat kami untuk pertama kalinya di Indonesia menunjuk sekolah ini sebagai Center Of Excellence. Tentunya melalui paparan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah tadi, kita bisa nyatakan sekolah ini sangat layak diapresiasi dan patut di contoh bagi Provinsi maupun Kabupaten/Kota lain di Indonesia,” ungkap Edi Setiawan.

Sementara itu, Kepala DPPKB Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani mengungkapkan bahwa predikat sebagai Center Of Excellence yang diraih tahun ini tidak lepas dari prestasi DPPKB Samarinda pada 2021 lalu yang mendapat penghargaan SSK Terbaik di tingkat nasional.

Sebagai informasi. Kota Samarinda sendiri telah memiliki 264 SSK di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan SMP dimana 3 diantaranya mengantongi predikat paripurna yaitu SMP Negeri 35, SMP Negeri 10, dan SMP Negeri 9.

 

share on: