share on:

 

Logo Baru BKKBN Menuju Cara Baru untuk Generasi Baru (Humas BKKBN)

 

IPKB Kaltim – Menyambut tahun 2020, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merilis logo baru. Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo mengatakan, pihaknya ingin lebih terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian cepat.

Selain mengganti logo, BKKBN juga akan melakukan pembaruan jingle dan tagline. “Berbagai usaha, daya dan upaya yang dilakukan oleh BKKBN ini adalah cara bagi BKKBN untuk semakin relevan dengan perkembangan masyarakat saat ini dan ke depan,” kata Hasto dalam Apel Siaga Siap Kerja 2020 sekaligus peluncuran logo baru BKKBN di halaman Kantor Pusat BKKBN, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (2/1).

Hasto mengatakan, saat ini, khalayak utama BKKBN adalah generasi millennial dan zillenial. Rebranding ini mau tidak mau harus dilakukan di tengah era yang sudah banyak berubah. Ia menuturkan, era sekarang tentunya sangat berbeda dengan era dulu.

Apalagi, lanjut dia, hampir 35 persen penduduk Indonesia adalah generasi milenial. “Oleh karena itu jika kita tidak melakukan rebranding atau cara baru dalam berkomunikasi dengan masyarakat, sepertinya sulit rasanya BKKBN diterima oleh generasi baru,” ujar Hasto.

BKKBN memandang remaja dalam dua perspektif. Perspektif pertama yakni remaja yang luar biasa harus tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan siap untuk bisa menjadi subjek pembangunan menuju Indonesia berkualitas. Perspektif kedua, remaja calon pasangan usia subur yang akan membentuk keluarga dan calon orangtua bagi anak-anaknya, harus memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga,” tambah Hasto.

BKKBN melakukan rebranding dengan mengusung tema Menuju Cara Baru Untuk Generasi Baru. Rebranding tidak hanya melibatkan masyarakat yang berasal dari latar belakang profesional maupun umum. Di dalam prosesnya BKKBN juga melibatkan tim kurasi serta dewan juri untuk lomba logo, jingle dan tagline yang memiliki kompetensi kuat di bidangnya juga yang mewakili lapisan generasi muda, terutama millenials dan zillenials.

“Tahun 2020 ini BKKBN dengan logo baru dan kerja baru, lebih kepada merubah mindset sehingga kita harus mengedepankan nilai-nilai pengabdian, fokus kedepan dipertajam pada calon keluarga baru, calon pasangan hidup baru, memperdalam pemahaman tentang kependudukan,” kata dia lagi. (Republika co.id)

 

share on: