share on:

Tengarong- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur  melakukan sosialisasi program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) kepada sejumlah SKPD KB yang ada di 14 Kabupaten dan Kota di Kaltim.

“Sosialisasi program KKB dimulai dari pra Rapat Kerja Daerah (Rakerda), sifatnya interen hanya untuk dilingkungan BKKBN Provinsi  dan SKPD KB  Kabupaten dan kota,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Drs Jufri Yasin, usai  membuka  pra Rakerda, di Hotel Lizha, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (11/2).

Ia mengatakan, pada kegiatan pra Rakerda akan membahas sasaran Kinerja Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) 2013. Masing-masing bidang yang ada di BKKBN akan menyampaikan programnya kepada sejumlah SKPD KB yang ada di daerah.

Di antaranya bidang Kependudukan, bidang Keluarga Berencana, bidang Keluarga Sejahtera,  bidang Adpin , bidang Latbang dan kesekretariatan.

Dikatakan Jufri Yasin,  diselenggarakannya pra Rakerda dan Rakerda di tingkat Provinsi merupakan tindaklanjut dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  yang dilaksanakan pada 30 Januari lalu di Jakarta.

“Intruksi dari pusat setelah dilaksanakan  Rekernas dua minggu setelahnya harus dilaksanakan Rakerda  di daerah, sebab masih banyak rangkaian kegiatan BKKBN  yang lain,”katanya.

Jufri Yasin menjelaskan, setelah pra Rakerda  hari ini Senin  (11/2), dilanjutkan  besok  Selasa (12/2)  dengan acara  Rakerda  bertempat di ruang Serbaguna Kantor Bupati Kutai Kartanegera.

Rakerda  tersebut akan dihadiri   sejumlah Kepala SKPD KB se Kalimantan Timur, Badan Pemperdayaan Perempuan dan Kelurga Berencana Provinsi Kaltim, Ikatan Dokter Indonsia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), mitra kerja BKKBN dan Dinas Kesehatan.

“ Direncanakan Rakerda itu akan dibuka oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dan dihadiri Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari  sebagai tuan rumah dan dari BKKBN pusat , Inspektur Keuangan dan Perbekalan,  Sri Akandini, Kata Jufri Yasin. (Mat)

share on: