You Are Here: Home » Berita » BKKBN Kaltim Sosialisasi Di Ponpes Istiqomah

BKKBN Kaltim Sosialisasi Di Ponpes Istiqomah

Kasubid Parameter Kependudukan BKKBN Kaltim, Aris Ananta

Kasubid Parameter Kependudukan BKKBN Kaltim, Aris Ananta

IPKB Kaltim –  Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim  melakukan sosialisasi  tentang pendidikan kependudukan  di Pondok Pasantren (Ponpes) Istiqomah Muhammadiyah  di Jalan Ahim, Kelurahan Sempaja Samarinda.

“Sosialisasi workshop kependudukan ini kerjasama antara BKKBN  Kaltim, Ponpes Istiqomah Muhammadiyah dan  Pimpinan Wilayah Aisyiah  Kaltim,” kata Kasubid Parameter Kependudukan BKKBN Kaltim, Aris Ananta di Samarinda, Selasa.

Ia mengatakan  BKKBN  Kaltim khususnya bidang pengendalian penduduk (Dalduk)  bekerjasama dengan mitra-mitra lainnya melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih mengetahui tentang isu-isu kependudukan.

Seperti workshop  di Ponpes Istiqomah Muhammadiyah, anak remaja perlu diberikan wawasan tentang pendidikan kependudukan  untuk mengetahui apa itu kelahiran, kematian, migrasi atau perpindahan serta dampak-dampak dari kependudukan.

Setelah para remaja atau siswa mengetahui tentang kependudukan dan dampak-dampaknya mereka sejak dini bisa mempersiapkan diri  menyongsong masa depan yang lebih baik. Apalagi  saat ini persaingan cukup ketat maka diperlukan penduduk yang berkualitas dan mampu bersaing,  sehingga tidak menjadi penonton di negerinya sendiri.

“Workshop pendidikan kependudukan sebelumnya juga dilaksanakan di Ponpes Al Mujahiddin Balikpapan,” katanya.

Aris berharap dampak-dampak  dan isu-isu kependudukan dapat dipahami sehingga  para remaja mampu mengimplementasikan  dalam kehidupan,  bersikap positif  dan memiliki sumber daya manusia berkualitas.

Sementara itu Direktur Pondok Pasantren Istiqomah, Jaswadi memberi apresiasi terhadap BKKBN Kaltim yang pro aktif atau prefentif   memberikan wawasan  tentang kependudukan kepada para santri  yang pasti bermanfaat.

“Dapat kita lihat kondisi remaja saat ini cukup memprihatinkan, dengan adanya workshop minimal memberikan pengetahuan dasar tentang kependudukan, sehingga  mereka dapat memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk,” kata Jaswadi.

Jaswadi menambahkan kegiatan workshop seperti ini diharapkan akan terus berlanjut dari BKKBN Kaltim, program-program lainnya terkait remaja agar pengetahuan dan wawasan anak didik bertambah sehingga dapat membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif. (*)

 

 

About The Author

Number of Entries : 380

Leave a Comment

All right Reserved © 2015 IPKB Kaltim Powered By WP-by Design K-Website

Scroll to top