share on:
Sekretaris Perwakilan BKKBN Kaltim, Achmad Taqdir saat menutup lomba Video Kreatif dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang digelar BKKBN Kaltim (Fahmi)

IPKB Kaltim-Menyukseskan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) berbagai macam cara dilakukan, salah satunya dengan merangkul kalangan milenial.

Hal ini menjadi latar belakang Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kaltim menggelar Lomba Video Kreatif dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM), yang telah dimulakan sejak Agustus lalu.

Puncak lomba ini dihelat di Hotel Harris, ditutup Kepala BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli yang diwakili Sekretaris BKKBN Kaltim Achmad Takdir.

Lomba yang baru kali pertama dilaksanakan ini diikuti 32 peserta, terdiri dari 15 video kreatif dan 17 ILM. Setelah melalui proses penilaian cukup panjang, kemarin menjadi sesi final.

“Tentu kami apresiasi kegiatan ini, karena ini terobosan baru dalam upaya merangkul generasi milenial. Agar pesan yang ingin disampaikan tepat sasaran, makanya kami adakan lomba ini, supaya sesuai selera anak-anak milenial,” ujar Takdir.

Menurutnya, tentu materi tentang KB dewasa tak tepat bagi generasi milenial, sementara kelak mereka juga akan berkeluarga, tentu diperlukan materi kekinian sesuai selera mereka, agar pesan yang ingin disampaikan bisa mereka terima.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dengan kualitas dan kuantitas lebih baik lagi. Penyelenggaraan perdana ini akan kami evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan berikutnya,” tutupnya.(Fahmi)

share on: