share on:
Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli (kiri) menandatangani perjanjian kerjasama dengan pihak media cetak maupun elektronik dalam rangka mendukung program KKBPK

IPKB Kaltim- Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur melakukan penandatanganan kerjasama dengan media cetak dan elektronik dalam rangka mendukung program-program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Kerluarga (KKBPK).

“Peran media cetak maupun elektronik  sangat penting membantu mensosialisasikan  program-program KKBPK, membuat imege atau persepsi tentang Keluarga Berencana,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli, kepada awak media usai penandatanganan kerjasama dan buka puasa bersama di Samarinda, Rabu.

Ia mengatakan dalam waktu dekat BKKBN akan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019 untuk tingkat Nasional di pusatkan di Provinsi Kalimantan Selatan dan untuk tingkat Provinsi Kaltim di pusatkan di Kabupaten Kutai Barat.

Eli menjelaskan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional 2019 intinya adalah BKKBN ingin mempromosikan bagaimana meningkatkan kualitas keluarga, kata kuncinya adalah keluarga harus berkumpul dan berkomunikasi .

Melihat kondisi kemajuan informasi teknologi saat ini keluarga Indonesia di hadapkan pada harapan dan tantangan. Keluarga kini dituntut untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang dapat mempengaruhi kehidupan setiap anggota keluarga baik sacara struktural maupun kultural.

Ditengah kesibukan orang tua sehingga membuat waktu berkumpul dengan anggota keluarga semakin sedikit. Meski mereka dapat berkumpul anggota keluarga disibukkan nonton televisi atau  smartphone masing-masing . “Yang dekat jadi jauh dan yang jauh terasa dekat,”katanya.

“Oleh karena itulah kita akan mempromosikan” hari keluarga hari kita bersama dan cinta keluarga adalah cinta tertencana ,” nah itu  yang  akan kita promosikan dan  peran media  mempromosikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Meskipun selama ini  BKKBN sudah terjalin  hubungan  yang sangat  baik dengan sejumlah media dan saling bersinergi, namun untuk lebih menguatkan kerjasama dilakukan penandatanganan kerjasama.

Adapun penandatanganan kerjasama antara BKKBN Kaltim dengan TVRI Kaltim, STV, RRI Samarinda, Radio Mahakam, Radio RBFM, Radio Suara Samarinda, KPFM, Gema Nirwana dan Kantor Berita Antara.

“Kerjasama ini diharapkan terus berlanjut untuk saling  mendukung terutama  keberhasilan program-program KKBPK di Provinsi Kaltim,”harap Eli Kusnaeli.

 

share on: