share on:
Jajaran BKKBN Kaltim foto bersama dengan jajaran Fakultas Ekonomi Bisnis Unmul Samarinda.

IPKB Kaltim – Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur   melakukan kerjasama dengan  Perguruan Tinggi  Negeri  Samarinda   Universitas Mulawarman (Unmul)  terkait  pembentukan pojok kependudukan di perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Pembangunan berwawasan kependudukan harus dipahami semua lapisan  masyarakat termasuk  mahasiswa dan dosen,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, “Eli Kusnaeli di Samarinda, Rabu (24/10).

Ia mengatakan kerjasama dengan perguruan tinggi Universitas Mulawarman khsususnya Fakultas Ekonomi  dan Bisnis dengan melakukan pembinaan dan pembentukan pojok kependudukan di ruang Perpustakaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Eli menjelaskan pojok kependudukan di perpustakaan  tersebut  terdapat suatu  tempat buku-buku tentang kependudukan, yang disiapkan oleh BKKBN Kaltim dan  elektronik book, sehingga  mahasiswa  maupun dosen  tertarik  untuk membaca  dan menulis tentang kependudukan.

“Jadi dengan banyak membaca tentang literatur kependudukan , sehingga tertarik  untuk  melakukan penelitian tentang kependudukan,” katanya.

Lanjut Eli seperti diketahui bahwa  masalah kependudukan  adalah masalah yang penting  menyangkut bagaimana kesejahteraan masyarakat bisa dicapai.

Sementara itu Wakil Dekan  III bidang kemahasiswaan, Yunus Tete Konde,SE,Msi  memberi apresiasi  pembentukan pojok kependudukan di Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Universitas mulawarman tentunya bisa membantu civitas akademika Unmul.

“Adanya pojok kependudukan tentunya sangat membantu mahasiswa maupun dosen  yang berhubungan masalah isu-isu kependudukan,” katanya.

Oleh karena itu katanya, kepada mahasiswa maupun dosen dan pihak fakultas untuk benar-benar memanfaatkan keberadaan pojok kependudukan tersebut. Pihak BKKBN Kaltim telah melengkapi sarana dan prasarana berupa buku-buku maupun elektronik book tentang kependudukan.(*)

 

 

share on: