share on:
Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli saat memberikan pemaparan pada Rakornis Banggakencana dihadapan para peserta

 

 

 

 

 

 

 

IPKB Kaltim – Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur melalui Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) mengajak para mitra kerja meningkatkan peran  dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana).

“Rakornis Banggakencana 2020 yang digelar untuk penyegaran dan meningkatkan peran para mitra kerja  untuk program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli,Kamis.

Peningkatan peran mitra kerja khususnya pelaksanaan program di Kampung KB untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia dan Keluarga berkualitas serta membahas rencana tindak lanjut dalam pengembangan program Banggakencana di lapangan.

Adapun mitra kerja dimaksud para stakeholder, Dinas Kependudukan,Pemperdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A), TNI-Polri,Perguruan tinggi,Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pengendalian Penduduk dan KB kabupaten/kota, TP-PKK, IBI, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta media massa.

Eli Kusnaeli berharap dari hasil Rakornis tidak hanya dalam bentuk konsep tetapi mampu dilaksanakan dalam bentuk aksi. “BKKBN bersama stakeholder dan mitra kerja “Mendeliver” aksesibilitas program Banggakencana di Kaltim,”tuturnya

Kepala Dinas KP3A Kaltim Halda Arsyad menambahkan Rakornis program Banggakencana untuk percepatan proses terlaksanaya program-program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga agar lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam rangka percepatan program Banggakencana maka BKKBN melakukan penandatangan kerjasama peningkatan komitmen dengan beberapa stakeholder dan instansi terkait,”katanya.

Lanjut Halda selain meningkatkan peran dan komitmen para mitra kerja juga dilakukan penyelarasan program antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta kabupaten/kota, sehingga dapat dilakukan percepatan program Banggakencana seperti yang diharapkan.

share on: